Anies Minta Jajarannya Memiliki Peran Melampaui Jakarta

Gubernur Jakarta Anies Baswedan (ketiga dari kiri), saat jumpa pers usai memimpin Upacara Peringatan HUT ke 495 di Plaza Selatan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Rabu (22/6/2022). (Foto: Alfreds Tuter/RRI)

KBRN, Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, mengingatkan jajarannya untuk memiliki peran melampaui Jakarta. Maksudnya, bila kemajuan dan ketenangan terjadi di Jakarta, maka daerah lainnya akan ikut merasakan dampaknya.

Namun sebaliknya, kata Anies, daerah lain akan dirugian bila ketegangan terjadi dan berdampak pada kemunduruan di Jakarta. 

"Bapak Ibu sekalian kita yg bertugas di jakarta memiliki peran melampaui wilayah jakarta. Bila di Jakarta terjadi kemajuan maka wilayah lain akan merasakan. Bila di Jakarta ada ketenangan Wilayah lain akan merasakan ketenangan," kata Anies saat menjadi Inspektur Upacara Peringatan HUT ke-495 Kota Jakarta, di Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Rabu (22/6/2022).  

Anies mengatakan, kondisi tersebut merupakan salah satu konsekuensi sebuah kota yang menjadi pusat aktivitas masyarakat, baik pada kawasan Jabodetabek maupun Indonesia.

Selain itu, Ia juga meminta jajarannya terus melakukan kemajuan. Tidak hanya sekedar memenuhi standar nasional, namun hingga taraf internasional. 

"Jakarta adalah Ibu Kota Indonesia hari ini dan Jakarta masih menjadi pusat kegiatan ekonomi dan pusat ASEAN atau Asia asosiasi negara-negara Asia Tenggara. Pusatnya di mana? di Jakarta," papar dia. 

Lebih lanjut ia turut meminta jajarannya, pada  momentum HUT Jakarta ke-495 ini untuk terus melakukan perubahan-perubahan ke arah yang lebih baik di masing-masing sektor. 

Sehingga, apa yang dikerjakan tersebut memberikan dampak kepada masyarkat.

"Pastikan bahwa semua yang kita lakukan adalah yang terbaik dan kita perlu mengirimkan pesan kepada diri kita sendiri, pada keluarga kita bahwa apa yang kita kerjakan hari ini akan memiliki dampak yang besar di masa yang akan datang," tandasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar