HUT DKI, Upacara Offline Diikuti Ribuan Peserta

Ribuan Peserta Upacara Peringatan HUT DKI Jakarta ke-495 memadati pelataran Plaza Selatan Monas, Selasa (22/6/2022). (Foto: Alfreds Tuter/RRI)

KBRN, Jakarta: Pemprov DKI Jakarta menggelar upacara HUT ke 495 di Plaza Selatan Monumen Nasional (Monas), Rabu (22/6/2022). Upacara dipimpin langsung Gubernur Jakarta, Anies Baswedan dan diikuti sebanyak 1.000 peserta. Upacara peringatan HUT tahun ini menjadi kali pertama diikuti ribuan orang secara offline setelah dua tahun ditiadakan karena pandemi covid-19. 

Pantauan di lokasi, rangkaian upacara mulai pukul 07.30 WIB dengan diawali defile peserta upacara dari berbagai perwakilan. Seperti perwakilan Abang-None Jakarta, Bapenda DKI, Dinas Kebudayan DKI Jakarta, ASN dari Kepulauan Seribu dan lima wilayah administasi yang mengenakan pakaian adat Betawi. Kemudian Pasukan Kuning dari Dinas Bina Marga DKI Jakarta, Pasukan Hijau dari Dinas Pertamanan dan Hutan Kota, Pasukan Biru dari Dinas Sumber Daya Air DKI Jakarta, Pasukan Oranye dari PPSU, Satpol PP, BPBD, Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Damkar, Kepolisian RI dan TNI. 

Setelahnya, rangkaian upacara dilanjutkan dengan penampilan Pelukis Pasir, Vina Candrawati yang melukiskan secara live sejarah singkat Jakarta. 

Sebagai informasi, Pemprov DKI juga menyiapkan 90 kuota bagi masyarakat untuk bisa mengikuti upacara secara virtual melalui Zoom dan 10 orang lainnya mengikuti upacara langsung bersama Anies di Monas.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar