Kota Bekasi Car Free Day Gelar Lagi

Kondisi Lalu Lintas di Jalan Ahmad Yani, Jumat, 27/5/2022, (Leny/ RRI)
Kepala Bidang Dalops Dinas Perhubungan Kota Bekasi, Ikhwanudin. (Foto: Leny/ RRI)

KBRN, Bekasi : Pemkot Bekasi memastikan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) atau Car Free Day (CFD) kembali diselenggarakan, Minggu (29/5). Itu setelah dinonaktifkan selama pandemi Covid-19. Buat CFD ini Pemkot dan Kepolisian akan melakukan rekayasa lalu lintas selama CFD.

Kepala Bidang Dalops Dinas Perhubungan Kota Bekasi, Ikhwanudin, menegaskan penutupan jalan dilakukan di sepanjang titik CFD. Titiknya berada di depan Perepatan Kayuringin Jaya, Depan Kantor Walikota Bekasi, dan Bundaran Summarecon Bekasi, hingga sepanjang jalan depan Hotel Haris Summarecon Bekasi

“Semua jalan menuju akses Jalan Ahmad Yani ditutup,” kata Ikhwanudin kepada RRI.co.id di Kantor Dishub Kota Bekasi, Jumat (27/5).

Lanjut Ikhwanudin, kendaraan dari arah Kranji yang akan menuju Gerbang Tol Bekasi Barat bisa melalui Jalan Kemakmuran, lalu menuju jalan Veteran masuk ke Jalan Hasibuan. Arah yang sama dapat dilakukan pengguna kendaraan dari Bulak Kapal.

Kemudian, untuk kendaraan dari arah Pekayon yang akan menuju Summarecon dialihkan menuju ke arah Cut Meutia, ke arah Jalan Hasibuan, masuk ke jalan Rawa Tembaga menuju ke Jalan Juanda dan melewati Jalan Perjuangan lalu ke Jalan Tabrani.

“Manajemen rekayasa lalu lintas diterapkan pukul 06.00-10.00 WIB,” katanya.*(Leny Kurniawati)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar