Marvec Kembangkan UMKM di Kota Makassar

Jajaran Pemerintahan Kota Makassar Saat Mengikuti Dialog Beranda Nusantara yang digelar oleh Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (LPP RRI), Rabu (25/5/2022). (Foto: RRI)

KBRN, Jakarta: Asisten perekonomian dan Pembangunan Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar Rusmayani Madjid mengatakan, pihaknya berkomitmen mengembangkan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Rusmayani menjelaskan, Pemkot Makassar telah mendirikan Makassar virtual ekonomi center (Marvec).

"Bersama dinas Kominfo kita juga mendirikan Marvec nantinya akan memfasilitasi marketplace dari UMKM-UKMM yang sudah berkembang di Kota Makassar," kata Rusmayani dalam dialog 'Beranda Nusantara' bertema "Usaha Maju, Kita Mendunia" yang digelar oleh Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (LPP RRI), Rabu (25/5/2022).

Tak hanya itu, Pemkot Makassar juga memiliki beberapa program agar produk-produk UMKM dapat tembus pasar global.

Adapun beberapa program prioritas tersebut antara lain pembangunan Smart Kanrerong Karebosi, pembangunan Smart Kanrerong Nikel, Belanja Modal Pagandeng Listrik (Tettere), dan inkubator center UKM atau Marvec.

"Smart tetere ini adalah toko berjalan yang mana akan memfasilitasi UMKM-UKM yang ada di lorong-lorong untuk bisa memasarkan produk-produk mereka di seputar kota Makassar," jelasnya.

Rusmayani mengungkapkan, Makassar punya peluang sekira 15 ribu UMKM. Untuk itu, ia menginginkan agar banyaknya UMKM tersebut dapat terorganisir.

"Jadi ini salah satu potensi kita dalam rangka percepatan pemulihan ekonomi, tentunya kita harapkan ada pembinaan sehingga potensinya bisa produk nasional maupun internasional," jelasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar