Pemkot Bekasi Siap Gelar Kembali 'Car Free Day'

Plt Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto, Selasa, 24/5/2022, (Leny/ RRI)

KBRN, Bekasi : Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi berencana kembali menggelar Car Free Day (CFD). Rencananya CFD tersebut akan dilakukan pada pekan depan ini.

"Insya Allah untuk minggu depan kita siap akan gelar CFD kembali," ungkap Plt Walikota Bekasi, Tri Adhianto, Selasa (24/5) saat dikonfirmasi langsung RRI.co.id di pendopo Walikota Bekasi usai menggelar Halal Bihalal bersama Rekan Pers di Kota Bekasi.

Menurutnya, kegiatan CFD mungkin dilakukan karena kebijakan terbaru memungkinkan untuk kegiatan dengan massa yang lebih banyak. Hanya saja, Tri memastikan masyarakat tetap harus mengedepankan protokol kesehatan.

Menurut Tri, pihaknya ingin agar target untuk CFD berjalan dengan baik, dan yang paling ramai untuk warga masyarakat berinteraksi di area CFD namun harus tetap mengedepankan Prokes.

"Minggu depan akan kita lakukan, saya belum tahu hasil rapatnya, langkah - langkah dalam rangka persiapan itu, karena kita punya target untuk CFD kita agar tetap menjadi yang terbaik, dan yang paling ramai untuk warga masyarakat bisa berinteraksi di area CFD tapi harus diatur, tetap prokes kita lakukan," jelas Tri ditengah- tengah kesibukannya.

Selain itu, Lanjut Tri, pedagang sudah mulai boleh berdagang di CFD, pasalnya hal ini bagian dari meningkatkan ekonomi yang ada. Namun tetap harus memperhatikan Protokol Kesehatan, dan menggunakan masker. 

Ia juga akan mensosialisasikan dan mengupayakan di berbagai titik untuk menyiapkan gerai untuk vaksin jadi warga masyarakat yang merasa belum dosis vaksin ketiga bisa dimanfaatkan.

"Minggu depan kita siap CFD," paparnya yakin CFD bisa digelar kembali dengan tetap menerapkan prokes..

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Bekasi, Yayan Yuliana juga mengungkapkan hal senada. Pihaknya pun tengah membahas teknis pelaksanaan CFD agar tetap memastikan kesehatan masyarakat.

"Kami saat ini sedang membahas internal untuk pelaksanaan CFD, kita juga bahas dengan UPTD lainnya terkait pelaksanaan. Mudah-mudahan dalam minggu depan bisa mulai CFD," pungkasnya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar