FOKUS: #PPKM

Pengunjung Kebun Binatang Bandung Boleh Lepas Masker

Pengunjung Kebun Binatang Bandung sedang berada di kandang Jerapah. Pengelola Kebun Binatang Bandung memperbolehkan pengunjung masuk kawasan tanpa menggunakan masker seiring telah dikeluarkannya kebijakan pelonggaran penggunaan masker di ruang terbuka oleh Presiden Joko Widodo beberapa hari lalu. (Atep Burhanudin/RRI)

KBRN, Bandung: Pengelola Kebun Binatang Bandung memperbolehkan pengunjung masuk kawasan tanpa menggunakan masker seiring telah dikeluarkannya kebijakan pelonggaran penggunaan masker di ruang terbuka oleh Presiden Joko Widodo beberapa hari lalu.

Humas Kebun Binatang Bandung Sulhan Syafii mengatakan, kebijakan tersebut sudah mulai diberlakukan sejak Rabu (18/5/2022) kemarin.

"Karena kalau kita mewajibkan semua orang pakai masker, pengunjung sudah cerdas. Gimana katanya kata presiden saja sudah boleh. Jadi kami sudah tidak melarang pengunjung tanpa masker. Dan orang yang tidak pakai masker masuk juga sudah boleh," ujar Humas Kebun Binatang Bandung Sulhan Syafii kepada wartawan di Bandung, Kamis (19/05/2022). 

Ia menambahkan, sambil memperbolehkan pengunjung tidak mengenakan masker, pihak pengelola juga tetap menunggu keluarnya peraturan Wali Kota Bandung.

BACA JUGA: Kegiatan Belajar Mengajar di Bandung Tetap Bermasker

Ini demi memfasilitasi pengunjung yang memang sudah tahu sejak awal mengenai aturan lepas masker tersebut.

"Pengunjung sudah cerdas, melek media sosial. Jangan sampai ada perdebatan antara petugas kami dengan pengunjung. Tapi peraturan Wali Kota tetap penting untuk dikeluarkan secepatnya," katanya.

Akan tetapi ia mengingatkan, apabila ada pengunjung yang tengah sakit, hendaknya langsung mengenakan masker demi menjaga diri dan orang lain.

Sulhan menambahkan, dengan pelonggaran masker ini, pengunjung Kebun Binatang Bandung mulai ramai.

"Saat ini jumlah pengunjung mulai ramai. Tadi siang sekitarf pukul 11.00 WIB, sudah lima rombongan sekolah masuk berkunjung," tandasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar