UTBK SBMPTN Dimulai, Ternyata Ada Peserta Tak Hadir

Pelaksanaan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) sudah dimulai, Selasa (17/5/2022). Ternyata ada beberapa peserta tak hadir.  Jumlah peserta UTBK di Universitas Jambi 9.937 orang (foto: istimewa)

KBRN, Jambi : Pelaksanaan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) gelombang 1 sudah dimulai.

UTBK kali ini dilaksanakan mulai tanggal 17 Mei hingga 23 Mei 2022 mendatang.

Rektor Unja, Prof Sutrisno, beserta Wakil Rektor Bidang Akademik, Kamid melakukan pemantauan pelaksanaan ujian dimulai di Lab ICT Fakultas Kedokteran Unja Telanai.

Kemudian dilanjutkan Lab LPTIK 3 unja Telanai dan berakhir di Unja Mendalo.

Ia mengatakan pelaksanaan UTBK tahun 2022 ini diikuti sebanyak 9.937 peserta.

"UTBK tahun ini  menerima 3.240 mahasiswa dan hari ini merupakan hari pertama untuk pelaksanaan UTBK, Insya Allah akan berjalan dengan sukses,” ujarnya.

Ia mengakui ada beberapa peserta UTBK tak hadir.

“Memang ada sebagian yang tidak hadir, tapi kita berharap mudahan-mudahan ketidakhadiran itu karena sudah diterima di jalur yang lain,” ungkap Kamid.

Untuk pelaksanaan terdapat di tiga lokasi ujian yaitu Unja Mendalo sebanyak 12 ruangan, kampus unja Telanai sebanyak 3 ruangan dan kampus Unja Buluran 1 ruangan di Lab ICT Fakultas Kedokteran.

Berdasarkan jadwal yang telah disusun oleh tim Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi Negeri (LTMPT), UTBK SBMPTN 2022 gelombang pertama digelar pada 7-23 Mei 2022.

Sementara gelombang kedua nantinya akan dilakukan pada 28 Mei-03 Juni 2022.

UTBK SBMPTN 2022 ini dilaksanakan secara luring di 74 Pusat UTBK yang tersebar di Indonesia.

Lokasi Pusat UTBK ini sebelumnya telah dipilih oleh calon mahasiswa pada melakukan pendaftaran.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar