Kebakaran Melanda Kawasan Padat Penduduk di Samarinda

Sebanyak empat rumah di kawasan padat penduduk di Samarinda terbakar pada Selasa (17/5/2022). (Foto: Siti Khairiyah/RRI) 

KBRN, Samarinda:  Sebanyak empat unit bangunan rumah penduduk di wilayah kota Samarinda Kalimantan Timur hangus terbakar  pada Selasa (17/5/2022).

"Kebakaran tersebut terjadi di pemukiman padat penduduk Jalan Teuku Umar Gang Sukadamai 2 Blok B RT. 02 dan 04 Kelurahan Lok Bahu  Kecamatan Sungai Kunjang  Kota Samarinda, " kata Kepala Dinas Pemadam kebakaran dan Penyelamatan Kota Samarinda Hendra AH kepada RRI Selasa (17/5/2022).

Untuk memadamkan api, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota samarinda menurunkan 3 posko Disdamkar dan dibantu para relawan kota Samarinda.

Kebakaran itu selain menghanguskan rumah penduduk juga menyebabkan anggota relawan mengalami kecelakan saat menuju kelokasi kejadian kebakaran.

Hendra menjelaskan, tidak ada korban jiwa dalam musibah kebarakan itu. Dugaan sementara penyebab kebakaran konsleting listrik, namun penyebab pastinya kebakaran masih dalam penyelidikan pihak yang berwajib.

Dengan seringnya terjadi kebakaran di kota Tepian, Disdamkar mengingatkan warga agar selalu waspada terhadap bencana kebakaran, karena pada bulan Mei 2022. 

"nii sudah terjadi tiga kali kebakaran di kota Samarinda, " ujarnya. 

,

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar