Kasus Omicron Jakarta Mencapai 2.525 Kasus

KBRN, Jakarta: Wakil Gubernur Jakarta, Ahmad Riza Patria mengungkapkan penularan virus Covid-19 varian Omicron di Jakarta masih terus terjadi. Tercatat, jumlah warga  yang terpapar sudah mencapai 2.525 orang.

"Omicron itu 2.525 orang," tuturnya di Balai Kota Jakarta, Sabtu (29/1/2022).

Adapun rinciannya, sebanyak 1.372 orang terpapar dalam perjalanan luar negeri. Sementara sisanya sebanyak 1.152 orang terpapar lewat transmisi lokal.

"Ini perhatian lagi kasus impornya 1.373, sama jg 54,4 persen. kasus transmisi lokalnya itu 1.152 sama dengan 45,6 persen," jelasnya.

Riza menekankan agar kondisinya menjadi perhatian, mengingat adanya peningkatan signifikan pada penularan lewat transmisi lokal. Itu artinya kata dia penularan virus Omicron mulai berkembang drastis diantara masyarakat.

Untuk itu ia mengingatkan agar masyarakat lebih berhati-hati dan tetap berada dirumah saja bila tidak memiliki kebutuhan yang mendesak.

"Penekanan saya mohon diperhatikan ada peningkatan signifikan kasus transmisi lokal. Tadi jauh jaraknya kan impor sama lokal. Berarti sekarang diantara kita nih saling menularkan bukan cuman orang datang dari luar negeri. Jadi harus lebih hati-hati. Tempat terbaik tetap di rumah laksanakan protokol kesehatan," tandasnya. (imr)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar