KUA di Mal, Permudah Warga Bandung Menikah

KBRN, Bandung: Warga Bandung yang hendak menikah, kini dapat menyelenggarakan akad nikah di Kantor Urusan Agama (KUA) yang berada di Mal Pelayanan Publik (MPP) Jalan Cianjur, Bandung. 

Kepala Dinas Penanaman Modal dan PTSP Kota Bandung, Ronny A Nurudin mengatakan, keberadaan gerai Kantor Urusan Agama (KUA) yang berada di Mal Pelayanan Publik (MPP) merupakan kolaborasi pihaknya dengan Kementerian Agama untuk memudahkan warga yang hendak akad nikah. Pihaknya tengah menyiapkan tempat di mal pelayanan publik agar layanan tersebut dapat berjalan. 

"Kita berkolaborasi dengan Kementerian Agama ada gerai untuk warga masyarakat yang akan mendaftar ke Kemenag dan melakukan akad nikah akan disiapkan tempat di sini," katanya. 

Ia mengatakan layanan akad nikah di KUA yang berada di Mal Pelayanan Publik akan diprioritaskan untuk masyarakat kurang mampu.

"Suasana kita kemas ruangan agar memungkinkan," ucap Roni kepada wartawan di jalan Cianjur Kota Bandung, Rabu (26/01/2022).

Kepala Dinas Penanaman Modal dan PTSP Kota Bandung, Ronny A Nurudin mengatakan pihaknya membangun 24 layanan publik pada mal pelayanan publik yang dapat diakses oleh masyarakat. Mal tersebut akan mulai beroperasi pada April mendatang. 

"Harapan kami tentu MPP bisa dimanfaatkan masyarakat dengan sebaik-baiknya, kami berupaya memberikan pelayanan yang terbaik dengan instansi dari internal maupun eksternal. Ada 24 layanan," ujarnya.  

Roni menuturkan gedung mal pelayanan publik saat ini masih dalam proses penyempurnaan dan akan selesai April mendatang,

"Kalau tidak ada kendala, April selesai dan bisa dilaunching," katanya. 

Dikatakan Roni, pihaknya saat ini tengah menyusun sistem terpadu di mal pelayanan publik. Ia mengatakan keberadaan mal pelayanan publik di Jalan Cianjur lebih terjangkau masyarakat sehingga lebih cepat memberikan pelayanan. (imr)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar