Ganjar Puji Gotong Royong Bersihkan Sungai Sekanak

Sungai Sekanak Palembang (Foto: Antara)

KBRN, Jakarta: Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memuji gotong royong warga dalam membersihkan sungai Sungai Sekanak, Palembang, Sumatra Selatan.

Hal itu disampaikan saat Ganjar bersama Gubernur Sumatra Selatan Herman Deru dan Wali Kota Palembang Harnojoyo, menyusuri Sungai Sekanak. 

"Ini contoh keren, masyarakat masih memegang tradisi gotong-royong untuk membersihkan sungai. Sekarang sungainya sudah bersih, dan jadi tempat wisata. Kita harus belajar dari masyarakat Palembang," ujar Ganjar. Wali Kota Palembang, Harnojoyo berterima kasih dengan kunjungan Ganjar ke Palembang.

"Terima kasih Pak Ganjar yang sudah mengunjungi kota kami. Mudah-mudahan sering ke Palembang, biar semangat gotong-royong di masyarakat kami semakin bertambah," kata Harnojo.

Di sisi lain, sejumlah warga yang berada di tepian sungai tampak antusias menyambut kehadiran Ganjar. Bahkan, ada warga yang  mengajak Ganjar untuk mampir ke rumahnya. 

Beberapa warga lain juga tampak meminta untuk berfoto bersama.  

"Pak Ganjar, hadap sini Pak, biar saya bisa foto. Mampir ke rumah saya Pak," sahut sejumlah warga. 

Merespons antusias warga, Ganjar tampak melambaikan tangan. Seusai menyusuri sungai, Ganjar juga meladeni masyarakat yang ingin berswafoto. 

"Ganteng ya Pak Ganjar, tinggi. Orangnya juga ramah," celetuk salah seorang warga usai berfoto dengan Ganjar.

Kedatangan Ganjar di Palembang selaku Ketua Umum Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (Kagama).

Ganjar akan melantik pengurus daerah Kagama Sumatera Selatan dan menghadiri sejumlah kegiatan lainnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar