FOKUS: #CORONA

Kabupaten Tangerang Klaim Steril Varian Omicron

Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Tangerang, Hendra Tarmizi

KBRN, Tangerang: Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Tangerang, Hendra Tarmizi mengklaim Covid-19 varian Omicron belum terdeteksi di wilayahnya. 

Varian B.1.1.529 diketahui sudah terdeteksi di Kota Tangerang dan Kota Tangerang Selatan saja. 

“Kita belum ada (Omicron, Red),” ungkapnya kepada rri.co.id, Jumat (21/1/2022). 

Hendra menuturkan, di Provinsi Banten Omicron sudah terdeteksi di Kota Tangerang dan Tangerang Selatan. “Di Provinsi Banten memang dua itu yang baru ada, Kota Tangerang sama Tangsel. Kabupaten belum ada,” tuturnya. 

Hendra menjelaskan, belum adanya temuan Omicron ini merupakan keberhasilan dilihat dari upaya warga. “Sebenarnya kalau dibilang keberhasilan sih bisa juga, karena dari warga kita protokol kesehatannya lebih jalan,” jelasnya. 

Di sisi lain, Hendra melanjutkan, Pemkab Tangerang terus melakukan langkah antisipasi. Baik antisipasi pencegahan terkait 3M, dan juga mempersiapkan tempat isolasi yang diperuntukan bagi masyarakat positif Covid-19. 

“Yang kedua kita kan punya hotel isolasi, hotel Yasmin tersedia 243 tempat tidur, kemudian kita lakukan testing acak di semua kecamatan,” paparnya. 

Sebagaimana diketahui, lima warga Kota Tangerang dikabarkan positif Covid-19 varian Omicron. Sedangkan untuk wilayah Tangerang Selatan sendiri sebanyak 97 orang total warga yang dinyatakan positif Omicron hari ini.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar