Pelaku Vandalisme Babakan Siliwangi Bandung Ditangkap

Foto: Instagram @kangyanamulyana

KBRN, Bandung: Pelaku vandalisme pada mural di Jalan Babakan Siliwangi, Kota Bandung yang berhasil terekam CCTV telah ditangkap aparat kepolisian. Diketahui dalam rekaman tersebut, pelaku berjumlah dua orang menggunakan sepeda motor dan melakukan aksinya dini hari. 

"Sudah (ditangkap)," ujar Kapolsek Coblong, Kompol Nanang saat dikonfirmasi kepada wartawan, Jumat (21/01/2022).  

Sedangkan Camat Coblong Krinda Hamidipradja membenarkan hal tersebut bahwa pelaku telah diamankan.

"Iya (ditangkap)," ungkapnya. 

Menurut Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Bandung Yana Mulyana  pelaku vandalisme telah ditangkap dan menyerahkan proses hukum ke pihak kepolisian. Ia mengajak masyarakat untuk memelihara dan merawat Kota Bandung agar lebih baik. 

"Itu diproses di polsek yang itu vandalisme udah ketemu lagi proses di polsek selanjutnya kita berharap mari kita jaga," ucapnya. 

Demi menangkap pelaku, Pemkot Bandung pun membuat sayembara bagi masyarakat yang mendapatkan informasi pelaku dan melaporkan ke aparat maka akan diberikan hadiah uang Rp10 juta. Dana tersebut berasal dari sejumlah instansi pemerintah Kota Bandung.

"Itu terkumpul dari kadiskominfo, camat, mekanismenya saya gak tahu," katanya. 

Yana berharap cara seperti itu diharapkan memberikan efek jera kepada para pelaku atau mengingatkan kepada orang yang hendak berbuat jahat

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar