Warga Sumenep Madura Sambut Dibukanya Umrah

KBRN, Sumenep: Dibukanya kembali ibadah umroh oleh Pemerintah, tentu menjadi sinyal baik kepada msyarakat di dunia, termasuk Indonesia yang mayoritas beragama Muslim.

Sebab selama dua tahun pandemic Covid 19 ini, pelaksaan ibadah tersebut menjadi tersendat. Salah seorang warga Kecamatan Gapura, Nurkholis mengatakan, dengan dibukanya ibadah umrah, pihaknya meminta Pemerinta agar mempermudah pelaksanaan ibadah tersebut kepada masyarakat.

“Tentunya dengan tetap menaati protokol kesehatan. Sebab seperti diketahui bersama, masing – masing negara memiliki kebijakan dan peraturan masing-masing dalam penanganan pandemic Covid 19,” ujar Nurkholis, Senin (17/1/2022).

Hal senada juga disampaikan Afifah warga Kecamatan Ganding. Menurutnya, informasi ini sangat ditunggu oleh masyarakat. Setelah pandemic melanda ibadah haji sudah tidak bisa dilaksanakan oeh masyarakat Indonesia, yang juga disusul oleh pelaksanaan umroh.

Namun, sebagai masyarakat yang hendak melaksakana ibadah umrah yang tentunya harus bepergian keluar negeri, harus mawas diri dan menaati semua kebijakan yang telah dikeluarkan oleh Pemerintah agar berjalan dengan aman.

“Pemerintah juga harus memastikan masyarakat yang melaksanakan ibadah umrah aman dan sehat,” ucap Afifah.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar