Kasus Covid-19 di Bali Kembali Naik

Made Rentin

KBRN, Denpasar: Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Bali kembali mencatatkan kasus terkonfirmasi Covid-19 kembali diangka 2 digit. Pada Minggu (16/1/2022) kasus baru sebanyak 14 orang, dengan kasus sembuh dan meninggal dunia tercatat nihil.

Kasus  terbanyak terjadi di Kabupaten Gianyar dengan 9 kasus, Badung 4 kasus dan Denpasar 1 kasus, masih berfluktuasinya kasus covid19 di Bali, Sekretaris Satgas Covid19 Provinsi Bali Made Rentin mengajak masyarakat untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan karena sampai saat ini pandemic covid19 belum berakhir.

"Untuk mendisiplinkan masyarakat menerapkan protokol kesehatan maka Satgas terus melakukan sosialisasi protokol kesehatan sekaligus konsisten juga melakukan operasi Yustisi tidak saja Satgas tetapi juga aparat lainnya seperti TNI/Polri," ucapnya. 

Rentin mengatakan, Bali juga memiliki perencanaan mitigasi untuk pekerja migran Indonesia (PMI). Dikatakan, Bali menyiapkan 60 hotel karantina yang terdiri dari 35 hotel bintang 5,24 hotel bintang 4,1 hotel bintang 3 dengan jumlah total kamar sebanyak 11.960 kamar.  

Dari 60 hotel tersebut, 8 hotel karantina untuk PMI dan PPLN dengan total kamar 285 kamar selain itu terdapat juga 6 gedung milik Pemerintah dengan total 433 bed untuk karantina yang biayanya ditanggung Pemerintah sementara sisanya untuk Pelaku Perjalanan Luar Negeri dengan biaya sendiri.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar