FOKUS: #VAKSIN COVID

Vaksin Booster Kabupaten Tangerang Dinilai Tak Maksimal

Vaksinasi booster di Kabupaten Tangerang

KBRN, Tangerang : Vaksinasi booster di Kabupaten Tangerang, Banten diprediksi tak akan maksimal. 

Lantaran, konsentrasi petugas vaksinator terpecah karena kegiatan tersebut berbarengan antara lansia dan anak usia 6-11 tahun. 

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Tangerang, Hendra Tarmizi mengatakan, program vaksinasi booster di wilayahnya masih belum maksimal, lantaran saat yang sama program vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun masih berjalan sehingga vaksinator yang ada kini dipecah menjadi dua kelompok. 

"Mungkin nanti kita bisa maksimal kalau memang vaksinasi anak usia 6-11 tahun sudah selesai. Dan harapannya bisa selesai dan 3-4 bulan ke depan," ujarnya kepada rri.co.id, Kamis (13/1/2022). 

Dikatakan Hendra, pada hari pertama vaksinasi booster, Pemkab Tangerang memberikan vaksinasi di lima kecamatan yakni, Tigaraksa, Cikupa, Balaraja, Panongan dan Pasar Kemis. 

“Jatah masing-masing satu kecamatan ada 100 penerima vaksinasi booster," ungkap Hendra. 

Hendra mengatakan, Pemkab Tangerang menargetkan sasaran kepada 105.000 penerima vaksinasi booster.

"Saat ini kita baru siapkan 80.000 dosis. Nantinya masing-masing Puskesmas yang ada di wilayah Kabupaten Tangerang menjadi sentra pemberian vaksin booster. Dan kita juga sudah minta RT dan RW untuk mendata lansia di atas 60 tahun yang ada di wilayahnya untuk diberikan vaksin, syaratnya sudah 6 bulan dari vaksin dosis kedua," tutupnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar