Warga Tangsel Terapapar Omicron Bertambah

KBRN, Tangerang: Satu warga Kota Tangerang Selatan (Tangsel) kembali dinyatakan positif Covid-19 varian Omicron. 

Saat ini, satu pasien orang tanpa gejala itu dalam isolasi di Rumah Lawan Covid (RLC) Kota Tangsel. 

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangsel, Alin Hendarlin menyebutkan, satu warganya yang terkonfirmasi positif Covid-19 varian Omicron itu tidak melakukan perjalanan ke luar negeri. 

"Transmisi lokal. Artinya pada saat virus itu ada, mungkin dia sudah bertransmisi di sini. Kita nggak tahu di antara kita juga mungkin kalau diperiksa satu per satu juga mungkin bisa saja ya," jelasnya kelada rri.co.id, Kamis (13/1/2022). 

Sebab, menurut dia, varian B.1.1.529 itu, tidak memiliki gejala atau hanya bergejala ringan. "Karena Omicron inikan tidak bergejala, kalau bergejala juga ringan. Seperti batuk biasa, bahkan tidak bergejala. Tapi pada saat diperiksa, dicek ternyata variannya Omicron," ucap dia.  

Alin menyebutkan, satu warganya yang terkonfirmasi Omicron itu, baru saja menjalani masa isolasi di RLC, Kecamatan Serpong. Dengan bertambahnya satu warga Tangsel tersebut, maka lima orang warga Tangsel, terkonfirmasi varian Omicron. 

"Satu kan di RS Ciputra sudah isolasi di hari ke 13, sudah mau selesai. Kemudian yang 2 di rumah (isolasi mandiri, Red), satu di RS Hermina Ciputat hari ini hari ke 4 isolasi," jelas dia.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar