Sekolah DKI Ditutup Karena Covid-19 Bertambah Jadi 10

KBRN, Jakarta: Pemerintah Provinsi DKI Jakarta kembali menutup sementara 3 sekolah karena ditemukan adanya penularan kasus Covid-19 disana. Sehingg kini jumlah keseluruhan ada sebanyak 10 sekolah yang ditutup sementara karena karena kasus Covid=19.

"Sampai hari ini ini data yang kami terima ini kurang lebih ada 10 sekolah," tutur Wakil Gubernur Jakarta, Ahmad Riza Patria di Balai Kota Jakarta, Kamis (13/1/2022).

Riza menyebutkan beberapa sekolah tersebut tersebar di wilayah Ceger, Susukan, dan Jati. Namun ia menegaskan hingga kini belum ditemukan varian Omicron diantara pelajar yang terpapar Covid-19.

Sehingga mereka yang terpapar cukup menjalani isolasi mandiri di kediaman masing-masing.

"Ini kan masih ada yang mandiri. Kalau Omicron itu nanti ada Wisma Atlet , RS Sulianti," terangnya.

Meski demikian, Riza menekankan, temuan kasus tersebut tidak menyurukan pihaknya untuk tetap melanjutkan pembelajaran tatap muka (ptm) dengan kapasitas 100 persen. Sebab data vaksinasi hingga kondisi penanganan Covid-19 Ibukota masih memenuhi syarat untuk melaksanakan ptm secara 100 persen.

Di sisi lain, ia juga terus berkoordinasi dengan pemerintah pusat terkait dengan ptm ini.

"Iya itu juga terus kami koordinasikan, tapi mohon maaf tidak bermaksud mengecikan 10 ini bukan omicron. Ini 10 sekolah covid," tandasnya.

Sebelumnya, DKI Jakarta melaporkan telah menutup tujuh sekolah karena adanya penularan kasus Covid-19 pada Rabu 12 Januari 2022. Selang sehari, temuan kasus kembali ditemukan di 3 sekolah dan kini ketiganya ditutup untuk sementara waktu oleh Pemprov Jakarta.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar