FOKUS: #VAKSIN COVID-19

Dua Warga Aceh Singkil Menangkan Umroh Vaksinasi

KBRN, Aceh Singkil: Dua warga di Aceh Singkil memenangkan hadiah umroh, program Vaksinasi Covid-19 dari Kapolda Aceh. Kedua orang yang beruntung tersebut adalah Efrizal, Babinsa Desa Teluk Nibung, Satuan Koramil 01 Pulau Banyak Kodim 0109/Aceh Singkil, dan satu orang atas nama Filina Nduru - warga beragama Kristen, dari Kecamatan Singkohor.  Penyerahan hadiah secara simbolis diberikan oleh Kapolres Aceh Singkil, AKBP Iin Maryudi Helman di sela-sela Gerai Vaksinasi Covid-19 Polres Aceh Singkil.

Kapolres Aceh Singkil, AKBP Iin Maryudi Helman kepada RRI menyatakan bersyukur karena dua warga Aceh  Singkil berkesampatan mendapat hadiah Umroh dari Kapolda Aceh. Ia berharap Program Vaksinasi Kapolda akan menstimulus percepatan vaksinasi agar masyarakat terbebas dari Covid-19.

“Alhamdullilah, karena kita dari wilayah Aceh Singkil, khususnya masyarakat Aceh Singkil, dan juga petugas yang melakukan pengumpulan terhadap masyarakat untuk vaksinasi juga mendapatkan hadiah. Hadiah ini diberikan oleh Pak Kapolda Aceh berupa umroh.  Umroh ini diundi setiap bulannya di Banda Aceh, dan beberapa daerah wilayah Kabupaten/Kota mendapatkan,” kata Kapolres.

“Pesannya, tentunya jangan kita melihat undiannya, tapi kita melihat segi manfaatnya di vaksinasi ini. Mudah-mudahan, kegiatan pemberian hadiah ini merupakan stimulus, perangsangan bagi masyarakat untuk bersama-sama kita menggelorakan kegiatan vaksinasi ini, agar Indonesia lebih sehat, lebih bebas dari Covid-19 ini,” imbuhnya.

Koptu Efrizal sebagai pemenang menyatakan bersyukur karena telah memenangkan undian hadiah umroh program vaksinasi Kapolda. Ia mengatakan, untuk keberangkatan umroh akan diserahkan ke ibunya. 

“Syukur Alhamdullilah, saya sujud syukur menerima informasi itu. Ini Insya Allah kalau tidak ada halangan dengan niat saya, paket umroh dari Polda ini akan saya serahkan kepada ibu saya, orangtua saya, itu niat saya. Insya Allah kalau tidak ada halangan, tidak ada kendala nanti,” kata Koptu Efrizal.

“Kepada Bapak Kapolda, Kapolda Aceh saya mengucapkan terima kasih akan suprise ini, atas program ini. Mudah-mudahan program ini akan berlanjut demi meningkatkan kegiatan vaksinasi nasional kita. Dan ini juga merupakan wujud dan bentuk sinergitas dan soliditas antara TNI dan POLRI dalam melaksanakan tugas di lapangan,” ujarnya.

Koptu Efrizal mengakui, tiga hari sebelum mendapat pengumuman tersebut, dirinya sempat bermimpi, dan mengharapkan  mimpi itu merupakan firasat baik.

“Dikatakan firasat,memang ada firasat.  ebenarnya ini rexeki yang diberikan Allah SWT kepada saya. Sebelum saya mendapat berita mengejutkan ini, memang saya mendapat firasat lewat mimpi. Dalam mimpi itu ada keramaian di rumah saya, dan di situ terlintas ucapan dari warga bahwa saya sudah  meninggal.  Tapi saya membantah masih sehat, belum meninggal. Memang terpikir sama saya, apa arti makna mimpi itu. Tapi saya pendam dalam hati saya.  Tiba-tiba dua tiga hari kemudian saya ditelpon pihak Kapolsek, Bapak Kapolsek Bapak Primul, bahwa saya memenangkan undian umroh dari Polda Aceh,” paparnya.

Sementara pemenang lainnya, yang merupakan warga Aceh Singkil beragama Kristen bernama Filina Nduru, melalui putrinya Eviliana menyampaikan terima kasih atas paket umroh dari Kapolda.  Ia mengatakan, paket tersebut akan diserahkan kepada saudaranya yang beragama Islam.

Adapun keberangkatan Umroh ke Arab Saudi, direncanakan akan dilaksanakan pada tahun 2022, paling cepat pada bulan Februari 2022. Undian paket umroh masih berlanjut, yang akan diundi kembali pada bulan Desember 2021 ini.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar