Nataru Level-3 Berimbas Penundaan Rapot Pelajar Tangerang

Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah

KBRN, Tangerang: Menjelang menghadapi libur Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 (Nataru), Pemerintah Kota Tangerang sedang mengkaji perihal penggeseran tanggal untuk pembagian rapot pelajar. 

Pasalnya, Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah akab penerapan PPKM Level-3 yang mengacu pada Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 62 rahun 2021 mengenai pengetatan mobilitas masyarakat yang di mana mulai berlaku pada 24 Desember 2021 - 2 Januari 2022. 

"Pembagian rapot tersebut lantaran mengacu dari aktivitas sebelumnya, di mana pembagian rapot yang biasanya diadakan sekaligus dengan libur Nataru, yakni tepatnya, pada tanggal 17 Desember 2021 menjadi tertunda," ungkap Arief R Wismansyah, Wali Kota Tangerang kepada rri.co.id, Jumat (26/11/2021). 

Tujuannya, sambung Arief, guna mengatisipasi adanya cluster baru hingga tidak menyebabkan lonjakan gelombang ketiga pandemi Covid-19. 

Menyrut Arief, penggeseran tanggal pembagian rapot siswa di Kota Tangerang tengah dibahas dan kemungkinan bergeser dari tanggal 17 Desember menjadi tanggal 20 Januari 2022. 

"Pemerintah Kota Tangerang juga akan memperketat mobilitas masyarakat di masa libur Nataru. Jadi, masyarakat juga diimbau mau ikut serta membantu pemerintah untuk mengurangi mobilitas selama perayaan libur Nataru 2022," imbuhnya. 

Dia menegaskan, partisipasi masyarakat dinilai penting untuk mencegah gelombang ketiga Covid-19 usai libur Nataru.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar