Stok Pupuk Bersubsidi di Bangkalan Melimpah

Pupuk Bersubsidi (Ist)

KBRN, Bangkalan: Memasuki musim tanam pemerintah Kabupaten Bangkalan melalui Dinas Pertanian Tanaman Pangan Holtikultura dan Perkebunan (Dispertahorbun) memastikan stok pupuk bersubsidi tidak akan ada kelangkaan, masing-masing kios di himbau harus menyediakan stok pupuk aman setiap dua minggu kedepan.

Kepala Dispertapahorbun Kabupaten Bangkalan Puguh Santoso mengatakan, pihaknya menjamin ketersediaan pupuk bersubsidi untuk kebutuhan musim tanam September hingga Desember 2021 dalam kondisi aman.

“Kabupaten Bangkalan memiliki kuota pupuk sebanyak 20.000 ton, saat ini terealisasi sudah mencapai 9.000 ton, sisanya 11 ribuan ton harus terealisasi 2 bulan kedepan,” ungkapnya. Jum’at (26/11/2021)

Menurut Puguh, kebutuhan pupuk setiap harinya kurang lebih 250 ton pihaknya meminta sesuai dengan peraturan yang berlaku kepada semua kois harus menyediakan stok pupuk setiap kebutuhan dua minggu kedepan dan tidak sampai stoknya menipis.

“Semua pembelian oleh petani harus di dilayani tanpa terkecuali meski tidak menggunakan kartu tani, karena sampai saat ini kartu itu belum diberlakukan,” pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00