FOKUS: #PPKM MIKRO

Aceh Singkil Zero Covid-19, Satgas: Taati Prokes

KBRN, Aceh Singkil:   Meskipun kasus Covid-19 di Aceh Singkil zero atau nol kasus, Satuan Tugas (Satgas) Covid 19 Aceh Singkil mengingatkan warga tetap mempedomani protokol kesehatan (Prokes) dan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dalam dhidup sehari-hari denganmemakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, mengurangi mobilitas, dan menjauhi kerumunan.

Dandim 0109/Aceh Singkil, Letkol Czi Yudho Widiharto, SIP, selaku Wakil Ketua 1 Satgas Covid 19,  mengatakan protokol kesehatan 5 M harus tetap diutamakan dan tidak boleh ditinggalkan.  Karena protokol kesehatan  sangat penting sebagai upaya penyebaran  Covid 19.

“Benar-benar, selain menambah imun dalam diri kita melalui vaksinasi, kita juga mencegah penyebaran dengan adanya penerapan protokol kesehatan ketat yang harus kita lakukan. Ini memang kecenderungannya sekarang sudah mulai agak terlena.  Sehingga ini menjadi evaluasi juga bagi kami untuk kami kembali mengajak, mengingatkan, menghimbau setiap masyarakat untuk kita sama-sama tetap pedomani protokol kesehatan dalam setiap kegiatan,” kata Dandim Yudho, Kamis (25/11/2021).

Ditambahkan Yudho, masyarakat juga harus tetap mempedomani Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di masing-masing desa.

“Kegiatan PPKM terus kita tekankan khususnya di Kecamatan dan di desa, agar mereka tetap melakukan Protokol Kesehatan, dengan mempedomani Imendagri, aturan PPKM yang dilaksanakan.  Itu bisa  dipedomani apa yang harus dilaksanakan,” ujarnya.

Yudho berharap dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat dan pemberlakukan PPKM, maka kasus Covid 19 di Aceh  Singkil  dapat ditekan.  Ia juga meninghimbau masyarakat agar mensukseskan Vaksinasi Covid 19.  Sehingga dengan kekebalan kelompok dapat mengakhiri Pandemi Covid 19 di Kabupaten Aceh Singkil. (imr)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00