Vaksin Booster untuk Masyarakat Didorong

KBRN, Bandung: Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung mendorong pemerintah pusat untuk segera memberikan vaksin booster (ketiga) untuk masyarakat. Namun sejauh ini pihaknya belum terdapat arahan terkait hal tersebut. 

"Itu sangat diharapkan, jadi masyarakat mendapatkan hak-haknya," ujarnya saat meninjau vaksinasi di Mesjid Pusdai Jawa Barat, Jumat (29/10/2021). 

Oded pun menilai, pemberian vaksin booster bagi masyarakat sangat bagus terlebih pandemi Covid-19 masih terjadi. Pihaknya akan mendorong pemerintah pusat untuk menyegerakan vaksin booster. 

"Bagus saya kira, ya kita paling lobi, sudah melakukan vaksinasi mencapai 92 persen dosis pertama," paparnya.

Dikatakannya, pada Desember tahun 2022 mendatang bisa tercapai 100 persen masyarakat sudah divaksin. "Insya Allah target Desember 100 persen (dosis pertama)," bebernya.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandung, Ahyani Raksanagara mengaku belum mendapatkan arahan dari pemerintah pusat terkait hal tersebut. Pihaknya menunggu tindaklanjut terkait vaksin booster untuk masyarakat. 

"Belum ada informasi pedoman dari kementerian kesehatan. Program vaksinasi Covid-19 di Kota Bandung untuk dosis pertama sudah mencapai 92 persen sedangkan dosis kedua sudah mencapai 70 persen lebih," tandasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar