Menparekraf Geber Vaksinasi COVID-19 di Raja Ampat

Menparekraf RI, Sandiaga Salahudin Uno (kemeja putih), saat meninjau vaksinasi. (Istimewa).jpeg

KBRN, Jakarta: Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno, terus melakukan gerak bersama (geber) menghadirkan sentra vaksinasi COVID-19 bagi para pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif di Kabupaten Raja Ampat, Papua Barat.

Fasilitasi serbuan vaksinasi diberikan kepada masyarakat umum dan pelaku parekraf, dan telah berlangsung selama dua hari mulai dari 26 hingga 27 Oktober 2021 dengan target penerima vaksin sebanyak 1.200 orang.

“Hari ini saya sangat berbahagia bahwa bentuk dari geber yaitu gerak bersama Parekraf Peduli menghadirkan serbuan vaksin di Raja Ampat dengan target 1.200 orang,” ujar Menparekraf Sandiaga Uno keterangan resminya seperti dikutip RRI.co.id, Jakarta, Kamis (28/10/2021).

Sandiaga mengatakan, kehadiran sentra vaksinasi ini diharapkan dapat membantu percepatan pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di Raja Ampat yang ditargetkan mencapai angka 70 persen pada akhir tahun nanti.

“Ini yang akan membantu target Pak Bupati mencapai angka 70 persen di akhir tahun. Sehingga, ketika nantinya ada penyelenggaraan kegiatan side event G20 tahun depan, Raja Ampat sudah lebih siap dan terlindungi dari COVID-19,” katanya.

Menurut data yang dihimpun oleh Kemenkes per 26 Oktober 2021, tingkat vaksinasi COVID-19 di Kabupaten Raja Ampat baru mencapai 31,82 persen untuk vaksinasi dosis pertama, sementara vaksinasi dosis kedua 16,58 persen.

Sandiaga mengajak masyarakat dapat berpartisipasi dalam pelaksanaan vaksinasi yang disertai dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat dan disiplin.

“Vaksinasi harus diiringi dengan protokol kesehatan, aplikasi PeduliLindungi dan semua kelengkapan mengenai testing, tracing and treatment. Harapannya lapangan kerja akan terbuka seluas-luasnya untuk masyarakat Raja Ampat dan Papua Barat,” ujarnya.

Sampai dengan hari ini sudah lebih dari 532.331 masyarakat yang telah divaksin melalui sentra vaksinasi yang berkolaborasi dengan Kemenparekraf yang tersebar di 67 lokasi di berbagai daerah.

Sentra vaksinasi ini terselenggara atas kerja sama Kemenparekraf dengan Antis, BNI, homecare24, Dinas Pariwisata Kabupaten Raja Ampat serta Dinas Kesehatan Kabupaten Raja Ampat.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00