Laka Jaksel, Mobil Avanza Tabrakan dengan TransJakarta

Kondisi mobil Avanza yang tabrakan dengan Busway di persimpangan lampu merah atau di bawah jalan layang Tugu Patung Pancoran, Jakarta Selatan, Minggu (24/10/2021). (Deni Muhtarudin).jpeg

KBRN, Jakarta: Telah terjadi kecelakaan lalu lintas (laka lantas) antara mobil minibus Avanza dengan bus Transjakarta atau busway di Jalan Raya Pancoran, Jakarta Selatan, MInggu (24/10/2021) siang.

Tepatnya, di bawah jalan layang Tugu Patung Pancoran.

Pengemudi Avanza, Andri Sulaiman mengungkapkan, bahwa ia mengemudi dari arah Jalan Raya Pasar Minggu ke arah Cawang.

“Kalau kronologi kejadian itu, saya menyaksikan lampu lalu lintas itu menyalanya masih hijau, makanya saya yakin tetap melakukan perjalanan, tidak menginjak rem untuk menghentikan kendaraan,” kata Andri di lokasi kejadian, Pancoran, Jakarta Selatan, Minggu (24/10/2021).

Namun tiba-tiba saja, Andri menyampaikan, busway tersebut turut melintas dari arah Cawang atau Jalan Letjen MT. Haryono menuju Jalan Gatot Soebroto.

“Nanti kita lihat aja rekaman CCTV, karena saya yakin saya masih dalam kondisi lampu hijau begitu,” ujarnya.

Andri mengatakan, bahwa ia berkendara seorang diri dan tidak mengalami luka-luka.

“Alhamdulillah tidak (luka-luka),” katanya.

Berdasarkan pantauan di lapangan, mobil minibus Avanza dengan nomor polisi B 1036 PZY itu tampak ringsek bagian depannya.

Sedangkan untuk bagian Bus Transjakarta atau busway hanya mengalami sedikit kerusakan penyok dan terkelupas pada bagian badan kiri dekat pintu depan.

Saat ini, baik mobil minibus Avanza maupun Busway Transjakarta sudah dievakuasi ke Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00