FOKUS: #PPKM MIKRO

Laju Pertumbuhan Ekonomi Kota Bekasi 3.8 Persen

Ilustrasi / Sejumlah pekerja menyelesaikan pembuatan boneka di kokao toys mart, Bekasi, Jawa Barat (ANTARA FOTO/ Fakhri Hermansyah)

KBRN, Bekasi: Laju pertumbuhan ekonomi di Kota Bekasi 3,8 persen menyusul pelonggaran aktivitas masyarakat yang dilakukan selama beberapa waktu terakhir.

Hal tersebut disampaikan Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi.

Menurut Rahmat, angka tersebut masih jauh dari target nasional pada angka 7 persen.

Sehingga, pihaknya pun berupaya untuk meningkatkan laju pertumbuhan ekonomi di Kota Bekasi.  

Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi

“3,8 persen laju pertumbuhan ekonomi kita. Jadi kalau kita ditargetkan 7 persen, kita masih jauh, karena kalau nasional 7 persen kan kita mau nggak mau harus 7 persen juga. Ini kan di-cover dari daerah-daerah kan. Nah kalau kita enggak (mengikuti) ini kan nasional gak mungkin bisa sampai target,” ungkapnya di Bekasi, seperti dikutip RRI.co.id, Rabu (13/10/2021).

Dijelaskan Rahmat, pandemi Covid-19 memberikan pengaruh yang signifikan pada laju pertumbuhan ekonomi di Kota Bekasi.

Pihaknya menargetkan agar kondisi ekonomi di Kota Bekasi dapat berangsur normal seiring dengan penurunan kasus di Kota Bekasi. 

“Harusnya triwulan 4 ini sudah jalan. Kita kan triwulan 1, triwulan 2, kan itu naiknya baru satu, dari nol kan. Dihajar (Corona) lagi bulan Juni, anjlok lagi kita. Nah sekarang triwulan 3, Juli sampai September, kita sudah mulai naik 3.8 persen, masih jauh kalau 7 persen,” tambahnya.

Pihaknya menargetkan laju pertumbuhan ekonomi akan meningkat pada triwulan keempat tahun ini.

“Insyaallah, triwulan 4, minimal kita bisa 5,7 persen. Akhir tahun 5,7 sampai 6 persen," pungkasnya. (Miechell Octovy Koagouw)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00