Alasan Lain 36 Mobdin Pemkot Tangerang Terbengkalai

Puluhan mobil dinas Pemkot Tangerang terbengkalai

KBRN, Tangerang: Plt Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKD) Kota Tangerang, Ruta Ireng Wicaksono mengaku, 36 mobil itu memang hendak dilelang. Akan tetapi, Inspektorat Kota Tangerang menilai bahwa pemberkasan lelang itu masih ada yang kurang. 

"Sebelum proses lelang, kita dicek kembali oleh Inspektorat. Menurut Inspektorat, masih perlu ada pemberkasan yang kita lengkapi," ungkapnya kepada rri.co.id, Selasa (12/10/2021). 

Oleh karena itu, sambung Ruta, saat ini BPKD Kota Tangerang hendak melengkapi berkas-berkas yang kurang itu. Dalam waktu dekat, pihaknya akan segera memulai pelelangan 36 kendaraan aset Pemkot Tangerang tersebut. 

"Sekarang kita dalam proses pelengkapan berkas, kemudian segera kita lelang. Mungkin dalam waktu dekat kita akan segera lelang," tuturnya. 

Diberitakan sebelumnya, sebanyak 36 mobil dinas (mobdin) Pemerintah Kota Tangerang yang terbengkalai dalam tahap proses lelang.  

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangerang, Herman Suwarman mengatakan, pihaknya bakal melelang seluruh kendaraan yang berada dibekakang kantor Dinas Perhubungan itu.  

"Dilelang, kami sudah ajukan lelang," ungkapnya kepada rri.co.id, Senin (11/10/2021).  

Herman mengatakan, proses pelelangan tinggal menunggu penetapan dari Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah. Proses penaksiran harga tiap mobil aset Pemkot Tangerang itu juga sudah dilakukan oleh Kantor Jasa Penilai Publik (KJPP).  

"Sudah diajukan, tinggal penetapan wali kota. Sudah dinilai sama KJPP, sudah ada penafsiran harga dan lainnya," akunya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00