Konsumsi Sabu, Oknum Pegawai RS di Buleleng Diamankan

Kepala BNNK Buleleng, AKBP I Gede Astawa

KBRN, Singaraja: Dipastikan sebagai penguna narkotika jenis sabu-sabu, seorang oknum pegawai rumah sakit di Kabupaten Buleleng diamankan BNNK Buleleng untuk selanjutnya dilakukan rehabilitasi setelah diketahui oknum yang tercatat sebagai PNS itu positif saat dilakukan test urine.

Kepala BNNK Buleleng, AKBP I Gede Astawa, Selasa (12/10/2021) siang mengakui telah melakukan proses terhadap salah satu pegawai rumah sakit berkaitan dengan hasil positif saat dilakukan test urine dengan mengamankan yang bersangkutan sekaligus membawa ke Rumah Sakit Narkotika di Bangli untuk dilakukan rehabilitasi.

“Kemudian yang bersangkutan setelah itu positif mengunakan markoba jenis sabu, orang ini yang positif ini sudah berulang kali memakai yang mana dulu pernah makai dan direhabilitasi kemudian yang kedua makai lagi berarti tidak mempan rehabilitasi yang dilakukan di Buleleng, karena ketergantungan keras, kami koordinasi dengan direktur rumah sakit dan keluarganya,” ungkapnya.

Selain melakukan upaya rehabilitasi lantaran telah ketergantungan dengan narkotika tersebut, BNNK Buleleng juga melakukan penyisiran ke tempat tinggal yang bersangkutan di Kelurahan Banjar Tegal dan mengidentifikasi keterlibatan sejumlah pelaku yang sering diajak pesta narkoba tersebut.

Secara terpisah, Direktur RSUD Kabupaten Buleleng, dr. Putu Arya Nugraha melalui pesan singkat membenarkan diamankannya salah satu pegawainya berkaitan dengan hasil tes urine yang positif dan menyerahkan selanjutnya kepada BNNK Buleleng untuk dilakukan langkah-langkah atau proses penanganan sesuai dengan kewenangan yang dimiliki BNNK.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00