FOKUS: #VAKSIN COVID-19

Vaksinasi Dosis Pertama Bandung Capai 75.6 Persen

KBRN, Bandung: Vaksinasi Covid-19 di Kota Bandung untuk dosis pertama sudah mencapai angka 75.6 persen, sedangkan untuk dosis kedua baru mencapai 48.7 persen dari 1.9 juta orang. 

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung Ahyani Raksanaraga mengatakan, keberhasilan vaksinasi di Kota Bandung atas dukungan semua pihak.

"Terima kasih pada semuanya atas kolaborasi dan masyarakat partisipasinya. Kita lihat hari ini animo selalu tinggi jadi mempercepat. Tadinya kita mentargetkan dosis satu itu 70 persen di akhir September dan sekarang di minggu kedua sudah 75.6 persen. Tapi kita pengennya semua kalau yang bisa divaksin yah divaksin, " ujar Ahyani, Sabtu (18/9/2021). 

Meski begitu, pihaknya akan terus membuka ruang kerja sama dan kolaborasi dengan berbagai pihak untuk mempercepat proses vaksinasi khususnya bagi pelajar usia 12 hingga 17 tahun. 

"Khusus pelajar karna baru dua minggu kalau anak pelajar ini kita terus bergerak dan setiap hari juga di setiap sekolah ada (vaksinasi). Tapi jangan lupa protokol kesehatannya (prokes) itu akan menambah kuat dengan vaksinasi untuk menangani pandemi," ucapnya. 

Sementara itu, Wali Kota Bandung Oded M Danial mengatakan,  bahwa kegiatan tersebut merupakan suatu proses pendorongan untuk mencapai target pemberian vaksinasi di Kota Bandung.

"Jadi ini (Vaksinasi) dilaksanakan dalam rangka kita terus mendorong, melaksanakan vaksinasi ini disemua situasi ini dalam rangka untuk mencapai target kita," katanya.

Menurutnya, Pemkot Bandung akan terus berupaya dalam proses pemberian vaksin kepada masyarakat dengan cara berkolaborasi dengan berbagai pihak.

"Mudah-mudahan ke depanya kita akan terus melaksanakan dan berkolaborasi dengan masyarakat, terutama dengan pihak Kepolisian, TNI, atau pengusaha, bersama-sama Insya Allah mudah-mudahan harapan kita, Kota Bandung ini menjadi kota yang pertama yang melenggarakan vaksinasi dengan baik. Dan  dengan adanya seperti ini, saya optimis 100 persen akhir tahun tercapai," tandasnya.

Foto: Ilustrasi vaksinasi Covid-19/ Istimewa

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00