Program Paniai Terang dan Internet Berlanjut

Bupati Paniai Meki Nawipa mendampingi Anggota Komisi I DPR RI Yan Permenas Mandenas berkunjung di Danau Enarotali, Kabupaten Paniai Papua, Rabu, (15/9/2021). (Foto/rri.co.id/Charlie Reinhard)   

KBRN, Paniai: Program peningkatan infrastruktur dibidang kelistrikan dan jaringan internet 4G pemerintah Kabupaten Paniai Papua terus berlanjut. Akhir tahun ini pemerintah Paniai berencana melakukan peningkatakan lagi disejumlah pelosok desa yang belum menikmati listrik 24 jam dan jaringan internet 4G.

"Tanggal 25 Desember nanti ada hadiah natal untuk masyarakat dibeberapa titik," ujar Bupati Paniai Meki Nawipa, Rabu (15/9/2021)

Nawipa mengaku saat ini sudah 40 persen masyarakat Paniai sudah menikmati listrik selama 24 jam dalam program Paniai terang dan 80 persen juga telah menikmati internet 4G.

Masyarakat sudah bisa melakukan berbagai kegiatan dari pelayanan listrik 24 jam serta mealakukan komunikasi dengan cepat melalui ketersediaan jaringan internet 4G.

"60 tempat sudah siap dan masyarakat sudah setuju kita akan bangun BTS. Sementara itu kita sudah melakukan perjanjian dengan PLN untuk melepaskan aset-aset kita agar dipasang tiang-tiang listrik kesejumlah pingiran," katanya

Banyak manfaat menurut Nawipa yang saat ini dirasakan masyarakat setelah program Paniai terang dan tersedianya jaringan internet 4G. Meski belum sempurna pihaknya bertekad akan menuntaskannya pada bulan Desember nanti.

"Memang belum sempurna, kedepan kita akan dorong hingga sempurna untuk melayani masyarakat dan membantu kinerja pemerintah. PLN hadir dan Internet 4G hadir saja sudah luar biasa karena perjuangan 25 tahun Kabupaten ini sudah tuntas," tambahnya.

Keberhasilan program tersebut, dikatakan Nawipa, merupakan bukti dari negara dan pemerintah telah hadir sampai dipinggiran.

"Kita akan terus berusaha dan membangun kerjasama dengan semua pihak untuk terus membangun Paniai sesuai dengan target kita," pungkasnya 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00