Warga Keluhkan Maraknya Pengemis dan Peminta Sumbangan

KBRN, Bulungan: Maraknya pengemis dan peminta sumbangan berkeliaran di pusat kota Kabupaten Bulungan, Kabupaten Bulungan dikeluhkan warga.

Warga Tanjung Selor, Dinda (27) mengatakan, pengemis yang menjual buku-buku hingga stiker kadang terkesan memaksa dan menyodorkan dagangannya kepadanya agar diberi uang. 

“Kadang kita risih buku yang dijual langsung diberikan, si penjual bilang seiklasnya saja. Bukan satu dua kali saya ketemu tapi sudah beberapa kali dan itu di pasar dan pusat perbelanjaan,” ucapnya, Selasa (14/9/2021).

Menanggapi itu, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bulungan Imam Bukori menjelaskan, persoalan ini adalah masalah sosial yang harus diatasi. Sebab diakui seiring Tanjung Selor menjadi ibu kota Provinsi Kaltara, maka kian banyak pendatang yang diikuti juga dengan menjamurnya pengemis.

"Kondisi ini menjadi masalah sosial yang cukup mengganggu ketertiban masyarakat, apalagi ada sebagian dari pengemis itu yang kondisi tubuhnya masih sehat dan dapat bekerja," jelasnya.

Sebagai informasi, meski tidak turun di jalan atau persimpangan lampu merah seperti di kota besar, namun pengemis yang ada di Tanjung Selor kebanyakan duduk dan menyediakan kotak dengan mengharapkan belas kasih warga yang berkunjung di pusat perbelanjaan maupun pasar. (Sti)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00