Bendungan Lempake Samarinda Utara Berstatus Waspada

KBRN, Samarinda: Air bendungn Benanga Kelurahan Lempake Kecamatan Samarinda Utara hari ini mengalami penambahan debit air hingga mencapai 72 cm.

Hal ini disampaikan petugas penajaga bendungan dari Balai Wilayah Sungai Kalimantan III Suheri kepada RRI Selasa ( 14.9.2021).

Suheri mengatakan, sejak tadi malam pasokan air dari Budaya Pampang dan Sungai Lantung terus mengalir ke Bendungan Benangan Lempake ini, meskipun arusnya tidak terlalu deras namun menyumbang  bertambahnya debit air di Bendungan tersebut.

Dengan terus bertambahnya debit air bendungan, warga Samarinda diingatkan utnuk bersiap-siap dan siaga mengantisipasi bencana banjir yang  kembali akan terjadi di kota tepian terutama yang berada di wilayah rawan banjir.

“Seperti tadi malam air mulai berangsung surut makanya kita dapat kiriman dari ya itu kondisi seperti ini ya buat warga Samarinda harusa waspada dan selamatkan barang-barang berharga,”ujar Suheri.

Untuk Tinggi Muka Air Bendungan Benanga Lempake Samairnda Utara Kota Samarinda tersebuit saat ini  diangka 72 centi meter di warna kuning tersebut statusnya waspada, sehingga warga kota samarinda harus bersiap-siap dapat kiriman dari bendungan yang mengenangi ruas jalan di kota tepian, seperti jalan ruhui rahayu sata ini maish tergenang air sekitar 25 centimeter.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00