Disinfektan Rutin Disemprotkan di Kepulauan Seribu

Sudin Gulkarmat Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu lakukan 324 kali disinfeksi selama bulan Juli 2021 (istimewa)

KBRN, Jakarta : Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Sudin Gulkarmat) Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu telah melakukan 324 kali disinfeksi selama bulan Juli 2021 sebagai upaya sterilisasi dan pencegahan penyebaran Covid-19.

Kepala Sudin Gulkarmat Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu, Rahmat Kristantio mengatakan, selama periode Juli 2021 di Jakarta Utara telah dilakukan 263 kali penyemprotan disinfektan dan 61 kali disinfeksi di Kepulauan Seribu.

“Secara kumulatif kami menghabiskan sebanyak 186 pail kaporit," kata Rahmat Kristantio di Jakarta, Kamis (5/8/2021). 

Menurutnya, objek yang menjadi lokasi rutinitas penyemprotan disinfektan diantaranya jalan lingkungan, jalan protokol, rumah ibadah, sekolah, tempat isolasi mandiri, tempat isolasi terkendali, pemulasaraan jenazah, objek wisata, taman dan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA).

Kemudian, fasilitas umum, fasilitas kesehatan, permukiman warga, kantor pemerintah, sarana olahraga, sarana warga (Pos RW), PAUD, posko kesehatan, rumah susun, badan usaha dan perkantoran hingga lokasi sarana kesehatan Balita dan Lansia.

“Kita berharap, penyemprotan disinfektan yang kami lakukan ini dapat membantu mencegah (mengurangi) dan melindungi masyarakat dari paparan COVID-19," pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00