Gan Bonddilie Mencoba Bunuh Diri, Sekda Berkomentar

KBRN,Bandung: Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung ikut prihatin dengan aksi percobaan bunuh diri yang diduga dilakukan oleh Ketua Harian Asosiasi Kafe dan Restoran (AKAR) Bandung berinisial GB (Gan Bonddilie) di area gerbang Kantor Wali Kota Bandung, Rabu (04/08/2021). Diharapkan, kejadian hal serupa tidak terulang. 

"Kita sangat prihatin, semoga Allah Swt tetap memberikan pertolongan dengan keselamatan jiwanya dan kejadian seperti ini tidak akan pernah lagi terulang," ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung, Ema Sumarna, Rabu (04/08/2021). 

Dikatakannya, semua pihak diharapkan tetap bersabar dan bertawakal dalam menghadapi persoalan berat ini. Ema mengajak seluruh masyarakat untuk berdoa kepada Allah Swt agar memberikan kemudahan dan menghadirkan solusi terbaik. 

Terkait dengan keinginan AKAR yang meminta agar Pemkot Bandung memperbolehkan dine in atau makan di tempat, Ema menegaskan bahwa peraturan belum memperbolehkan. Pihaknya mengikuti kebijakan pusat," Regulasi belum memperbolehkan, pemkot ikut pusat," katanya. 

Sebelumnya, rekaman suara berdurasi 3 menit yang diduga suara Ketua Harian AKAR beredar di wa para wartawan. Ia mengeluhkan kebijakan PPKM di Kota Bandung dan tidak diperbolehkannya dine in bagi restoran dan kafe. 

Ketua Harian Asosiasi Kafe dan Restoran (AKAR) Kota Bandung, Gan Bonddilie atau dikenal Bond Bond diduga melakukan aksi percobaan bunuh diri di depan gerbang kantor pemerintahan Wali Kota bandung, Rabu siang. Korban saat ini berada di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) untuk mendapatkan perawatan akibat luka yang diderita. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00