Aceh Singkil Level-3, Pembelajaran Tatap Muka Dihentikan

KBRN, Aceh Singkil: Memasuki Level-3 penyebaran Covid-19, seluruh sekolah di Aceh Singkil wajib menghentikan proses belajar tatap muka dari tingkat PAUD hingga SLTA sederajat.

Kepala Dinas Pendidikan Aceh Singkil Khalilullah menjelaskan, penghentian belajar tatap muka merujuk pada Instruksi Menteri Dalam Negeri.  

“Sesuai dengan Imendagri terakhir, karena Aceh Singkil kita pada level 3, maka sesuai dengan Imendagri tersebut untuk seluruh sekolah di Aceh Singkil mulai dari Tingkat PAUD sampai SLTA sederajat termasuk di bawah Kementrian dan Pondok Pesantren, itu tidak dibenarkan melaksanakan Belajar Tatap Muka. Tapi yang diijinkan adalah  PJJ (Red-Pembelajaran Jarak Jauh) atau BDR (Belajar Dari Rumah)" kata Khalilullah.

Ditambahkan Khalilullah, pemberlakukan kegiatan dimulai Rabu sore (28/7/2021), sejak penandatangan Instruksi Bupati Aceh  Singkil, yang diberlakukan sampai Level Penyebaran Covid-19 berubah.  

“Setelah ditandatangani instruksi Bupati,  berlakunya sampai pada level itu berubah. Nanti kita tunggu apakah masih bisa dievaluasi selama 1 pekan atau 2 pekan. Berlaku di seluruh Kabupaten Aceh Singkil,” tutur Khalilullah.

Lebih lanjut Khalillullah mengatakan, pembelajaran tatap muka juga diberlakukan untuk tingkat SLTA, karena  penetapan level merupakan penetapan untuk tingkat kabupaten.  

Karena itu satuan pendidikan di bawah pemerintah provinsi maupun Kementrian Agama juga harus mengikuti.

“Karena zonasinya adalah memang level kabupaten, tadi sudah di instruksikan kepada kami untuk menginformasikan kepada sekolah dibawah Kemenag dengan SLTA dengan kewajiban provinsi juga akan mengikuti,” tukasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00