Abaikan PPKM Darurat, Polisi Bubarkan Resepsi Pernikahan

KBRN, Jember: Muspika Kecamatan Patrang, Jember membubarkan kegiataan hajatan yang dilaksanakan warga di 6 titik lokasi di wilayah Kecamatan setempat.

Masih kurangnya pemahaman masyarakat terkait PPKM Level 3 yang telah disampaikan Pemerintah, sehingga masyarakat ada yang tetap melakukan kegiatan yang berpotensi mengundang massa dalam skala besar. 

Kapolsek Patrang AKP Hery Supadmo mengungkapkan ke 6 lokasi tersebut di datangi petugas, selanjutya pihak penyelenggara diimbau segera membubarkan kegiataan sesuai dengan aturan dari Pemerintah saat PPKM Darurat.

"Mengingat Jember masih zona merah, dan adanya larangan PPKM Darurat, maka kami selalu Muspika Patrang meminta supaya tidak meneruskan acara hajatan yang berpotensi mengundang banyak massa," ujarnya melalui keterangan tertulis yang diterima RRI, Minggu (25/7/2021).

Setelah diimbau pemilik membongkar, aparat membubarkan kegiatan tersebut. 

"Kami masih menemukan banyaknya warga yang tidak mematuhi Prokes," imbuhnya. 

Pembubaran acara resepsi pernikahan yang dilakukan oleh Muspika Patrang dilakukan mulai pukul 10.00 WIB sampai selesai, dengan tujuan untuk mencegah penyebaran virus corona. 

"Kami terus menghimbau masyarakat paham dan bisa bekerjasama dalam hal penerapan PPKM level 3, untuk tidak mengadakan segala kegiatan yang berpotensi mengundang kerumunan warga," pungkasnya. (AL)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00