Tawon Beracun Teror Warga Palangka Raya

KBRN, Palangka Raya: Lagi dan lagi, masyarakat Kota Palangka Raya diteror oleh tawon Vespa atau tawon Ndas yang beberapa waktu lalu juga menyerang dua warga di Jalan Mendawai. 

Tawon beracun bersarang di atas teras rumah milik seorang pensiunan PNS, M Fajri (59) - warga Jalan Kecipir, Perumahan Borneo Sejahtera ini, sudah sangat meresahkan, sehingga mengakibatkan seisi rumah tidak berani beraktivitas di luar.

Menurut M Fajri, Rabu (23/6/21), keberadaan sarang, baru diketahui sejak tiga hari lalu dan sempat dilakukan upaya evakuasi seorang diri namun gagal. Ratusan tawon malah berhamburan ke luar.

Oleh karena itu, dirinya segera menghubungi petugas dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Palangka Raya agar dilakukan penanganan lebih lanjut.

"Sudah sekitar tiga hari baru ketahuannya. Sempat melakukan upaya sendiri tapi tidak berhasil. Tawonnya banyak pak," ungkap M Fajri. 

Sementara itu, Kepala Seksi (Kasi) Koordinasi, Operasional dan Penyelamatan, Sucipto menegaskan, terdapat satu korban sengatan yakni istri pemilik rumah.

Melihat kondisi demikian, kata Sucipto, selanjutnya pemilik rumah tidak berani mengevakuasi sarang tawon ndas tersebut karena jumlahnya sangat banyak.

"Pemilik rumah tidak berani keluar karena dikepung tawon vespa akibat sarangnya dihancurkan. Untuk saat ini aman terkendali, sudah kami evakuasi agar tidak mengganggu pemilik rumah dan warga sekitar," pungkasnya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00