Vaksinasi 18+ di Puspemkot Tangerang Sepi Peminat

Suasana vaksinasi di Puspemkot Tangerang yang sepi peminat

KBRN, Tangerang Selatan: Vaksinasi massal untuk usia 18 plus di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang sepi peminat karena dilakukan serentak disetiap Puskesmas dan tempat umum lainnya.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang, Liza Puspadewi mengatakan, target vakainasi hari ini di Puspemkot Tangerang sebanyak 5.000 orang. 

“Kita targerkan 5.000 orang untuk vakainasi di Puspemkot Tangerang ini,” ungkapnya kepada rri.co.id, Rabu (23/6/2021).

Vakainasi hari ini, kata Liza, memang tidak hanya digelar di Puspemkot saja, akan tetapi dilakukan setiap Puskesmas dan lokasi umum lainnya. “Memang tidak begitu ramai, karena memang vakainasi ini bukan hanya digelar di Puspemkot Tangerang saja, akan tetapi di lokasi lain seperti Puskesmas dan pasar,” imbuhnya.

Dia juga menuturkan, vaksinasi yang dilaksanakan hari ini beririsan dengan vakainasi dosis dua. Dimana, tenaga pendidik, pelayanan publik dan masyarakat UMKM juga diperbolehlan ikut serta.

“Untuk vaksinasi dosis satu, Pemerintah daerah telah melakukan vaksinasi sebanyak 241 ribu orang. Untuk jenis vaksin yang diberikan kepada masyarakat saat ini bukan Astarzaneka melainkan Sinovac,” imbuhnya.

Pantauan rri.co.id, terlihat antusiasme masyarakat sangat menurun, tidak seperto sebelum-sebelumnya.

Peserta vaksinasi tidak terlalu banyak, sehingga tidak tejadi antrean di lokasi ini. Kursi-kursi tunggu yang disiapkan petugas banyak sekali yang kosong.

Kendati demikian, petugas baik dari Satpol PP, Dishub dan Dinkes Kota Tangerang tetap besiaga mengatur jalannya proses vaksinasi sesuai dengan protokol kesehatan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00