Warganya Positif Covid-19, Wilayah di Tapsel Diisolasi

KBRN, Tapsel:  Lingkungan V Pargarutan, Kelurahan Pasar Pargarutan, Kecamatan Angkola Timur, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Sumatera Utara terpaksa diisolasi, dan akses masuk ke lingkungan itu untuk sementara ditutup serta sepi dari aktivitas.

Isolasi itu dilakukan menyusul delapan orang warganya positif Covid-19.

“Di pintu masuk ke Lingkungan V, sudah di pasang spanduk bertuliskan larangan memasuki lingkungan itu,” kata Camat Angkola Timur Ricky H.Siregar, Selasa (22/6/2021).

 Menurut Ricky, munculnya kecurigaan kalau warga terpapar Covid – 19, berawal dari banyak warga yang berobat dengan keluhan yang sama yakni sakit kepala, demam, pusing dan batuk.

“Ini menimbulkan kecurigaan, sehingga petugas kesehatan bersama pemerintah melakukan kordinasi hingga akhirnya warga di periksa lewatTest PCR (Polymerase Chain Reaction), pada Sabtu kemarin,” ujarnya

Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Sofyan Adil, mengatakan pihaknya telah melakukan traching ke tengah masyarakat.

“Dari hasil pemeriksaan tes antigen didapati 5 dari 15 orang positif (isolasi mandiri) 10 negatif tambah 3 orang pasien positif kelurahan itu, lagi di rawat di rumah sakit, sehingga menjadi positif 8 orang,” ungkap Sofyan yang juga mengatakan Satgas masih akan melakukan traching lanjutan.

Masih kata Sofyan, saat ini ada 24 warga yang dinyatakan kontak erat dengan pasien positif Covid-19 yang telah di periksa melalui Test PCR (Polymerase Chain Reaction), dan masih menunggu hasil pemeriksaan itu. (imr)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00