Pencuri Kotak Amal Masjid Polres SBT Diringkus

KBRN, Bula: Kotak amal masjid Attaqwa Polres Seram Bagian Timur (SBT) Minggu siang kemarin dicuri orang. Bukan main, pelaku memang memiliki keberanian dan kelihaian yang cukup mumpuni. 

Masjid Attaqwa ini berada persis di komplek Mapolres, dikelilingi asrama yang dihuni para anggota polisi, namun IP (13) tahun bersama satu orang rekan lainnya berhasil masuk dan membawa kabur kotak amal tersebut. Berkat kerja keras polisi, dua hari sesudah kejadian itu tepatnya pada Senin pagi (22/06) pelaku akhirnya berhasil diringkus dan diamankan di Mapolres. 

Dihadapan polisi, pelaku yang diketahui masih dibawah umur itu akhirnya membeberkan semua aksi pencurian yang dilakukan selama ini di kota Bula. Dari pengakuannya pelaku memang boleh dikatakan spesialis pencuri kotak amal masjid. Sebab bukan saja Kotak amal masjid Attaqwa yang dicuri namun kotak amal di beberapa masjid di kota Bula termasuk Masjid Al-ikhwan juga berhasil digondol bersama rekannya. 

Selain kotak amal masjid, pelaku juga pernah mencuri barang-barang lain seperti minuman keras jenis sopi, baju dan uang Rp. 20 juta milik neneknya yang semula ingin dipakai untuk mendaftar berangkat haji.

Meski demikian panjang catatan kasus pencurian yang sudah dilakukan, namun pelaku tetap saja belum diproses karena masih dibawah umur.

"Yang bersangkutan paling kita lakukan pembinaan. Belum bisa ditahan karena usianya masih anak-anak. Kita bina supaya tidak lagi mengulanginya," ujar Kasat Reskrim, La Beli di Kantornya usai menginterogasi pelaku.

Ketua Remaja Masjid (Remas) Attaqwa, M. Umar Gassam mengapresisai kerja Pihak kepolisian dalam menangani insiden pencurian di Masjid tersebut. Dia berharap dengan pembinaan yang dilakukan, pelaku dapat benar-benar sadar dan tidak lagi mengulangi perbuatannya yang tidak terpuji tersebut.

Selain itu dengan tertangkapnya pelaku, kejadian pencurian kotak amal di semua masjid di kota Bula tidak lagi terulang. (RRI-B01).(Pro/foto : Ilustrasi)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00