FOKUS: #VAKSIN COVID-19

Penuhi Target Vaksin, Dompu Gelar Vaksinasi Masal

Mobilisasi lansia dari Polsek Pekat untuk mendapatkan Vaksin Covid.jpg

KBRN, Dompu: Kabupaten Dompu, Nusa Tenggara Barat (NTB), merupakan salah satu daerah dengan angka partisipasi vaksinasi Covid-19 yang cukup tinggi. Selain gerak cepat seluruh elemen, kesadaran masyarakat akan pentingnya vaksin, cukup tinggi. Bahkan, untuk pemenuhan vaksinasi Covid-19, beberapa kecamatan, menggelar vaksinasi massal, seperti yang dilakukan di Kecamatan Pekat.

Kapolsek Pekat Ipda Moch. Sofian Hidayat mengatakan, kegiatan vaksinasi masal ini sudah dilakukan sejak awal pelimpahan kewenangan ke tingkat kecamatan. Batalyon Vaksinator, yang dengan mengunakan bahasa lokal melakukan sosialisasi ke masayarakat tentang vaksin, disambut dengan baik.

“Banyaknya permintaan dari warga, terutama lansia, membuat kami harus melakukan vaksinasi secara massal,” ujarnya, Jum’at (18/6/2021).

Kecamatan Pekat dinilai paling terlambat dalam melaksanakan vaksinasi Covid-19. Untuk it, Kecamatan di lereng Gunung Tambora ini lebih fokus melakukan sosialisasi kepada masyarakat. Batalyon Vaksinator yang terdiri dari anggota Polsek dan Koramil Pekat, gencar melakukan pengertian akan pentingnya vaksin terhadap membangun kekebalan tubuh.

“Hasilnya, antusiasme warga juga tinggi,” terang Kapolsek. 

Dikatakan, dalam kegiatan ini, Polsek bersama Puskesmas Pekat berhasil memberikan vaksin Covid-19 kepada 201 orang. Jumlah tersebut terdiri atas lansia sebanyak 81 orang, guru 70 orang, ODGJ 10 orang, pralansia 30 orang, serta Kelompok umur 18-49 tahun sebanyak 10 orang.

“Hari pertama vaksinasi ini, masih menyasar 4empat dari jumlah keseluruhan desa di Kecamatan Pekat,” pungkas Ipda Moch. Sofian Hidayat. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00