FOKUS: #VAKSIN COVID-19

Jakarta Susun Rencana Aksi Atasi Lonjakan Covid-19

KBRN, Jakarta: Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria memastikan tiga arahan Kepala Negara dalam menangani lonjakan kasus Covid-19 di Ibukota akan segera dilaksanakan mulai Rabu 16 Juni 2021. Meski demikian, Riza belum merinci rencana aksi seperti apa yang telah disusun pihaknya dalam rapat terbaru penanganan Covid-19. 

"Tadi pak Gubernur langsung memimpin rapat di DKI bersama Forkopimda setelah dari Istana. Kita langsung menindaklanjuti dengan rencana aksi, dan segera kita laksanakan mulai besok," ungkap Riza di Jakarta, Selasa (15/6/2021).

Adapun tiga arahan Presiden, Joko Widodo yang dimaksud adalah penguatan penjagaan dan pengetatan di lapangan, mempercepat program vaksinasi, hingga meningkatkan kesadaran masyarakat memakai masker dalam keseharian. 

"Insy Allah tiga pesan itu yang penting, jadi implementasi di lapangan dikuatkan. Kedua tadi program vaksinasi, ketiga program 3M atau penggunaan masker ditingkatkan lagi," tutur Riza.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo memanggil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria beserta jajaran pada Selasa (15/6/2021). Dalam pertemuan itu, Presiden memberikan arahan agar Pemprov segera menanganani kasus lonjakan Covid-19 yang kini sedang terjadi.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00