Pembentukan Provinsi Kepulauan Flores, Kalangan Parlemen Mendukung

KBRN, Ende: Wacana pembentukan Provinsi Kepulauan Flores mendapat dukungan dari kalangan parlemen.

DPRD Nagekeo memberikan respon positif serta menyambut baik langkah Panitia Persiapan Pembentukan Pemekaran Propinsi Kepulauan Flores (P4KF) dalam memperjuangkan pemekaran propinsi dan penentuan calon ibukota propinsi kepulauan Flores. 

Ketua DPRD Nagekeo, Marselinus Ajo Bupu  menjelaskan dalam rapat yang dilakukan oleh Bupati Nagekeo, DPRD Nagekeo bersama P4KF terkait kebutuhan dan memperjuangkan pembentukan pemekaran serta pemilihan ibu kota kepulauan Flores diharapkan dalam waktu dekat harus dilakukan. 

"Dimanapun ibu kota propinsi nanti kami serahkan kepada Tim pengkaji, dimanapun ibu kotanya nanti, itu sudah menjadi keputusan yang di anggap layak berdasarkan hasil kajian ilmiah," kata  Marselinus kepada RRI, Senin (14/6/2021).

Dirinya menambahkan baik Bupati maupun DPRD Nagekeo telah berkomitmen untuk selalu memperjuangkan pemekaran dan pemilihan ibu kota dengan membantu dari segi alokasi anggaran sebesar Rp.250 juta. 

"Ini menjadi harapan besar bagi saya dan teman-teman agar wacana ini dapat segera terealisasi, karena proses ini bukanlah hal yang baru, ini hanya melanjutkan perjuangan sebelumnya, dan di harapkan agar semua kabupaten dapat bekerja sama sehingga pembentukan serta pemekaran kepulauan Flores dapat berjalan sesuai dengan yang direncanakan," tutupnya. (imr)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00