Tanpa Masker, 33 Warga Cilincing Disanksi Sosial

Satpol PP Kelurahan Sukapura, Jakarta Utara, menindak 33 warga setempat yang tidak memakai masker saat berada di luar rumah (Istimewa)

KBRN, Jakarta: Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kelurahan Sukapura, kembali menggelar kegiatan penindakan dalam rangka Operasi Tertib Masker (Tibmask) di Jl Tipar Cakung atau tepatnya di depan Kantor Kelurahan Sukapura, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara.

Kepala Satpol PP Kelurahan Sukapura, Muhamad Amin mengatakan, ditemukan puluhan warga yang tidak memakai masker saat berada di luar rumah. Sebagian besar pelanggar tersebut adalah pengendara motor yang tidak menggunakan masker.

“Hasilnya, sebanyak 33 warga yang tidak menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah atau di tempat umum langsung dilakukan pendataan dan dijatuhi sanksi sosial,” kata Muhamad Amin dilansir Berita Jakarta, Kamis (10/6/2021).

“Pengendara motor tersebut kami data dan selanjutnya kami berikan sanksi sosial membersihkan lingkungan sekitar Kantor Kelurahan Sukapura sebagai upaya membentuk efek jera," tegasnya.

Ia menambahkan, Operasi Tibmask ini dilakukan dalam rangka penerapan disiplin protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran wabah pandemi global Coronavirus (COVID-19) khususnya di wilayah Kelurahan Sukapura.

Ia berharap, masyarakat Jakarta khususnya warga Sukapura selalu menerapkan protokol kesehatan 5M terutama saat beraktivitas di luar rumah.

“Karena bahaya COVID-19 masih mengintai buat kita yang lalai menjalankan protokol kesehatan 5M,” tambahnya. 

“Mari bersama-sama berkolaborasi dengan pemerintah menjaga diri dan lingkungan dari bahaya COVID-19," pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00