Pembelajaran Tatap Muka di Sinjai Dimulai Juli

KBRN, Makassar : Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Kabupaten Bone dan Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan akan dimulai pada pertengahan Juli mendatang.

Cabang Dinas Pendidikan Kabupaten Bone dan Sinjai secara bertahap, sudah mulai mempersiapkan berbagai keperluan untuk pemberlakuan belajar tatap muka bagi siswa tingkat pendidikan sekolah menengah atas dan kejuruan.

Terkait hal itu, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan wilayah tiga, Andi Syamsul Alam mengatakan, pihaknya terlebih dahulu akan meminta persetujuan dari pemerintah daerah setempat khususnya tim satgas covid-19 terkait rencana tersebut, meski kewenangan sekolah SMA/SMK berada di tingkat provinsi.

“Saat ini kita telah memerintahkan seluruh pihak sekolah untuk menyediakan fasilitas penunjang penerapan protokol kesehatan di lingkungan sekolah yang menjadi prasyarat pembukaan sekolah tatap muka,” katanya.

Selain itu menurut Andi Syamsul vaksinasi bagi para tenaga pengajar atau guru juga menjadi hal terpenting.

“Sejauh ini, sebagian besar para guru baik SMA/SMK dan PGRI telah divaksin,” tambahnya.

Kepala Sekolah SMA 1 Watampone, Muhammad Idris mengatakan, untuk kesiapan pemberlakuan belajar tatap muka pihaknya telah mempersiapkan segala bentuk fasilitas dan metode pembelajaran persiapan sekolah tatap muka termasuk memastikan seluruh guru telah divaksin.

“Untuk fasilitas alat sesuai protokol kesehatan di pintu utama disiapkan bilik sterilisasi, alat pengukur suhu, disinfektan dan masker serta bangku dan meja yang disiapkan saperdua dari total siswa setiap kelas,” ujarnya.

Idris menambahkan jumlah siswa setiap kelas akan dibagi dua sebagian belajar tatap muka dan sebagiannya belajar secara daring.

“Untuk mendukung pencegahan pandemi ini pihak sekolah untuk sementara tidak memfungsikan kantin dan siswa diminta untuk membawa makan dan minum sendiri dari rumah,” jelasnya. (imr)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00