Nelayan Asal Sumalata Hilang Saat Melaut

KBRN, Gorut: Seorang nelayan bernama Busra Karma (45), warga desa Buluwato kecamatan Sumalata Timur, Kabupaten Gorontalo Utara, dilaporkan hilang saat memancing ikan di perairan pantai Dulukapa sejak Kamis (3/6/2021).

Direktur Polairud Kombes Pol Saiful Alam  mengungkapkan, pihaknya menerima laporan  warga Buluwato bahwa   Busra Karma belum kembali pulang ke darat dari berangkat melaut hari Rabu 2 Juni 2021, sekitar pukul 15.30 Wita.

“Korban pergi memancing ikan menggunakan perahu dayung tanpa bantuan mesin, saat itu cuaca mendung dan angin kencang, namun pada keesokan paginya korban belum juga pulang ke darat,” jelasnya pada awak media, Sabtu (5/6/2021).

Dalam laporan tersebut, Busra Karma diketahui seorang diri menggunakan perahu dayung tanpa bantuan mesin dalam mencari ikan di laut.

Karena sampai hari ini Busra Karma belum kunjung pulang ke darat, sehingga dilakukan pencarian pada hari kamis tanggal 3 Juni 2021 oleh TNI, Polair dan beberapa masyarakat setempat.

“Sekitar jam 17.00 Wita, masyarakat hanya menemukan perahu yang masih lengkap dengan peralatan pancing sedangkan korban sudah tidak ada, hingga saat ini pencarian masih dilakukan,” kata Kombes Pol Saiful Alam

Kemudian saat dikonfirmasi.

Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol Wahyu Tri Cahyono, S.I.K menghimbau, agar masyarakat nelayan tidak melaut disaat kondisi laut tidak memungkinkan, sebab dengan kondisi cuaca seperti ini dapat mengancam keselamatan nyawa nelayan itu sendiri.

“Warga harus juga memperhatikan semua informasi, himbauan maupun peringatan BMKG,” ujarnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar