Pemprov Kaltim Izinkan Warga Mudik Lokal

KBRN, Samarinda: Ditengah larangan mudik lebaran terhitung sejak tanggal 6 -17 Mei 2021, Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur mengizinkan warganya melakukan mudik lokal.

Wakil Gubernur Kalimantan Timur Hadi Mulyadi menyatakan, pemerintah mengizinkan masyarakat melakukan mudik lokal di momen lebaran Idul Fitri Tahun ini.

Mudik lokal yang dimaksud Wagub ialah mobilitas warga Kaltim di dalam Provinsi. Bepergian antar Kabupaten/Kota menurutnya boleh dengan syarat harus tetap menerapkan Protokol 5 M.

"Tapi kalau antar Provinsi seperti Kalsel itu ngga boleh, yang pakai pesawat juga wajib PCR tetapi hanya untuk urusan sangat mendesak," ungkap Wagub Senin (03/05/2021).

Sebelumnya, Gubernur Kaltim Isran Noor mengatakan mudik lokal atau mobilitas orang dan angkutan antar kabupaten/kota dalam satu wilayah yang terhubung daerah lain secara berkesinambungan atau disebut aglomerasi tidak dilarang.

Wilayah aglomerasi itu meliputi Balikpapan, Samarinda, Tenggarong, Penajam Paser Utara dan Bontang. Sehingga masuk wilayah pengecualian karena tidak masuk dalam kategori mudik.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00