Soal Kerumunanan Tanah Abang, Geisz Bela Anies

KBRN, Jakarta: Komisaris Ancol Geisz Chalifah salah satu loyalis Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bereaksi seputar kerumunan di pasar Tanah Abang. Geisz berpandangan dalam kerumuman di pasar Tanah Abang tidak semestinya Anggota DPRD DKI Jakarta menyalahkan Anies Baswedan.

"Anggota DPRD DKI mengkritik keras kerumunan Tanah Abang. Lalu bicara mestinya..  mestinya...  Mestinya...... Bacotttt lupa otak, ada menteri yang nyuruh belanja," kata Geisz di akun Twitternya yang dilihat RRI.co.id, Senin (3/5/2021). 

"Tanah Abang itu pasar, orang datang belanja  enggak diundang buat nyambut ga di kasih hadiah.  Faham sampai disitu?" sindirnya. 

Sebelumnya,  Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta mengkritik Gubenur DKI Jakarta, Anies Baswedan usai terjadinya kerumunan di Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, pada Sabtu dan Minggu kemarin. 

Menurut PDIP, Anies sedang tidak fokus mengurus Jakarta.

"Saya melihat kesan memang fokus gubernur sedang tidak di DKI, tapi fokus ke yang lain," ujar anggota Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta, Gilbert Simanjuntak, Minggu (2/5/2021) seperti dikutip dari Detik.com.

Diketahui sebelumnya, lonjakan jumlah pengunjung terjadi di Pasar Tanah Abang, Jakarta sejak Sabtu kemarin. Tercatat sampai Minggu, 5 Mei 2021 ada sebanyak 100 ribu pengunjung yang berbelanja disana.

Kerumunan pun terjadi, banyak diantara pengunjung yang abai dengan protokol jaga jarak. Padahal situasi pandemic Covid-19 masih terjadi.

"Hari Sabtu terjadi lonjakan jumlah pengunjung yang sebelumny 35 ribu jadi 87 ribu dan hari ini data sementara diperkirakan sekitar 100 ribu pengunjung," ungkap Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (foto: Istimewa)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00