Bupati Dompu Berjanji Netral dalam Pilkades Serentak

Bupati Dompu, AKJ.jpeg

KBRN, Dompu: Lebih dari 70 Calon Kepala Desa (Cakades) dari 16 desa di Kabupaten Dompu, akan menggelar Pilkades serentak pada Juli mendatang. Pesta demokrasi tingkat desa ini, sarat dengan persaingan ketat, termasuk mengeklaim mendapat restu dan dukungan dari Bupati Dompu,  A Kader Jaelani (AKJ). 

Atas isu itu, Bupati AKJ menegaskan tidak akan mendukung salah satu calon kades. AKJ sadar, bahwa dari sekian cakades ini, pada saat konstestasi Pilkada, banyak yang menjadi tim suksesnya ditingkat desa. 

"Saya tegaskan, saya mendukung dan merestui semua Cakades dan tidak memihak kepada salah satu calon," katanya, Selasa (20/4/2021).

AKJ juga tahu bahwa saat ini namanya dicatut oleh sejumlah cakades, termasuk yang kemarin menjadi tim suksesnya, memanfaatkan namanya untuk meraup dukungan dari pemilihnya. Untuk itu, dalam momen pembinaan dan penandatanganan pakta integritas, AKJ meminta cakades tidak lagi memanfaatkan namanya, untuk meraup dukungan. 

Saat ini AKJ tidak lagi menjadi bupati tim suksesnya, namun sudah menjadi bupati bagi masyarakat Dompu, termasuk yang pada saat Pilkada 2020 lalu menjadi lawan politiknya. 

"Marilah berkompetisi dengan sehat. Yakinlah bahwa bapak-bapak ini, adalah pilihan rakyatnya, bukan karena ada saya di belakangnya," tegasnya. 

Dengan demikian, jika memang nanti terpilih adalah pilihan terbaik rakyatnya, bukan karena dampak dukungan bupati. Sebab, terpilihnya pemimpin tanpa embel-embel orangnya AKJ, lanjut Bupati, adalah pemimpin yang berkualitas dan benar-benar terpilih karena kemampuannya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00