64 Jenazah TPU Rorotan Dimakamkan Menggunakan Protap

KBRN, Jakarta: Pemerintah Provinsi DKI Jakarta membuka TPU Rorotan, Cilincing, Jakarta Utara, untuk pemakaman jenazah warga yang dinyatakan meninggal dunia akibat Covid-19.

Setelah dibuka sejak Jumat (26/3/2021) lalu, sudah ada 64 jenazah yang dimakamkan di TPU tersebut.

"Sudah ada 64 petak makam dengan protap Covid-19, itu data per Selasa (13/4/2021) kemarin. Sampai saat ini masih diperuntukan untuk pemakaman dengan protap Covid-19," kata Kasudin Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Utara Elly Sugestianingsih saat dikonfirmasi, Rabu (14/4/2021).

Operasional TPU Rorotan berjalan dengan pengerahan sejumlah petugas dari Suku Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Utara.

Ia merinci, ada 18 orang petugas gali makam yang dibagi menjadi tiga tim, dua petugas administrasi, dan enam petugas pengamanan dalam (Pamdal).

Seiring pemakaman jenazah, pekerjaan pembangunan TPU Rorotan juga masih berjalan, terutama untuk pematangan lahan berkolaborasi dengan Dinas Bina Marga DKI Jakarta.

"Akses jalan untuk angkutan jenazah sudah dibuat dan lampu penerangan di area TPU sudah ada walaupun masih seadanya," imbuhnya. (MDS)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00